About Me

Foto saya
Saya berJiLbab,, Sopan,, Cuek,, Baik,,

Jumat, 06 Desember 2013

Manfaat Telematika Bagi Masyarakat

Hai,, sahabat pembaca kembali lagi di blog ku nih...
Kali ini aku akan melanjutkan kembali pembahasan artikel tentang "Telematika" karena artikel ini masih berhubungan dengan tugas mata kuliah "Pengantar Telematika".
Pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang sejarah, pemahaman, kekurangan dan kelebihan dari Telematika itu sendiri dan dalam artikel ini akan dilanjutkan dengan pembahasan tentang manfaat dari perkembangan Telematika bagi kehidupan masyarakat.

Manfaat Telematika Bagi Masyarakat
Telematika memiliki manfaat yang sangat besar bagi berbagai bidang kehidupan masyarakat luas diantaranya dalam :
a. Bidang Pendidikan
b. Asosiasi 
c. Para Pengamat
d. Perindustrian

Selain itu manfaat Telematika lainnya yang lebih luas seperti ;
  1. Manfaat internet dalam e-Business secara nyata dapat menekan biaya transaksi dalam berbisnis dan memberikan kemudahan dalam diversifikasi kebutuhan.
  2. Manfaat internet dalam e-Goverment bisa meningkatkan kinerja pemerintah dalam menyediakan informasi dan layanan untuk masyarakat.
  3. Dalam bidang kesehatan dan juga pendidikan secara nyata juga telah memberikan nilah tambah bagi masyarakat luas.
  4. Telematika cukup memberi warna tersendiri dalam perekonomian nasional. Ditandai dengan mulai maraknya sekelompok anak muda membangun bisnis baru menggunakan teknologi Internet, maka Indonesia tidak pernah ketinggalan dalam kemunculan perdagangan elektronis / electronic commerce (e-Commerce).
  5. Pembangunan sektor Telematika diyakini akan memengaruhi perkembangan sektor-sektor lainnya. Sebagaimana diyakini oleh organisasi telekomunikasi dunia, ITU, yang konsisten menyatakan bahwa dengan asumsi semua persyaratan terpenuhi, penambahan investasi di sektor telekomunikasi sebesar 1% akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 3%. Hipotesis ini telah terbukti kebenarannya di Jepang, Korea, Kanada, Australia, negara-negara Eropa, Skandinavia, dan lainnya.
  6. Sebagai core bisnis industry, perdagangan, efisensi dan peningkatan daya saing perusahaan.




Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar